sebaik - baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat untuk yang lainya

Tuesday, February 25, 2014

FILOSOFI DAN NILAI - NILAI LUHUR TARUNG DERAJAT AA BOXER

15:35 Posted by Unknown No comments

BOX...!

Salam persaudaraan...!

Dengan tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada KODRAT ( Keluarga Olah Raga Tarung Derajat ) Seluruh Indonesia, saya coba mau share tentang Olah Raga Tarung Derajat AA BOXER. mungkin lebih banyak saya coba share dari pengalaman saya sendiri yang pernah mengikuti olah raga hasil karya Sang Guru H.Achmad Dradjat yang lebih di kenal AA BOXER.

Kalau berbicara tentang Sejarah Tarung Derajat mungkin semua sudah tidak asing lagi, apalagi untuk akang dan teteh anggota Tarung Derajat atau untuk yang ingin tau bisa di http://www.tarungderajat-aaboxer.com/atau id.wikipedia.org/wiki/Tarung_Derajat‎ atau masih banyak lagi yang bisa memberikan informasi lebih tentang Tarung Derajat.

Selama saya mengenal Tarung Derajat serta mengikuti dan menjadi anggota ternyata, pada Tarung Derajat itu banyak nilai - nilai pelajaran tentang hidup dan kehidupan yang luhur, yang bisa di pelajari dan di aplikasikan pada kehidupan sehari - hari, bukan hanya sekedar melatih ketahanan fisik saja tetapi melatih mental dan psikologis yang mandiri bagi setiap anggota Tarung Derajat. dengan demikian sesuai dengan tulisan dan Logo Tarung Derajat itu sendiri yaitu PRIBADI MANDIRI. karena pada hakikatnya yang menjadikan kita bisa menjalani sesuatu bahkan mempelajari ilmu beladiri Tarung Derajat adalah diri kita sendiri, karena para Pelatih Taung Derajat bukan pencetak keberhasilan tetapi pemotivasi agar para anggotanya bisa melatih potensi dan mengembangkanya.

# JADIKANLAH DIRIMU OLEH DIRI SENDIRI#


Sang Guru H.Achmad Dradjat
Berarti bukan orang lain yang menjadikan diri kita.karena setiap manusia mempunyai jati diri nya sendiri dan tidak sama dengan orang lain. dengan filosofi tersebut menunjukan bahwa setiap anggota Tarung Derajat harus memiliki Moral dan Mental yang kuat serta mempunyai kepribadian yang mandiri. dan hal itu semua bisa tercapai oleh manusia - manusia yang mempunyai Kekuatan - Kecepatan - Ketepatan - Keberanian dan Keuletan. maka mustahil keberhasilan hidup seseorang manusia tanpa di sertai lima unsur tersebut, maka kalau kita bisa mengaplikasikan nilai - nilai tersebut diatas InsyaAlloh kehidupan yang kita jalani sekarang mengandung makna serta memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, dan nilai - nilai filosofis dari Tarung Derajat itu bisa diaplikasikan bukan hanya pada proses latihan secara fisik saja, tetapi bisa menjadi acuan dan formula untuk menjalani kehidupan bagi pribadi masing - masing, dan saya kia itu lah menjadi alasan saya mengapa pada KODRAT AA BOXER terdapat nilai filosofi hidup yang luhur.


Sekian dulu untuk permulaan selanjutnya saya InsyaAlloh saya akan coba share tentang tarung derajat..

BOX...!

Artikel lainya 
Filosofi Tarung Derajat AA BOXER

0 comments:

Post a Comment